Transformice

Posted: Desember 27, 2011 in Uncategorized

Hai…all apa kabar?pasti baik2 aja kan?
Kalo ya..Kali ini saya ingin share2 tentang game
Nah game ini bernama transformice ato yg sering di singkat tfm ini webnya http://www.transformice.com Digame ini tugas kita adalah ngambil keju dan kembali kerumah ato hole
Nah bagi yg newbie2 pasti rada2 gk ngerti cara manjat,jadi shaman (dukun),dll

Nih gw kasih tutorialnya
1.WJ/Wood Jump/manjat :
Caranya mudah banget kalian tinggal pencet tombol kanan ,atas,kiri tahan..,kanan,atas,kiri tahan..,dan seterusnya nyampe naik .itu untuk wj kanan kalo kiri sebaliknya kiri,atas,kanan tahan..,kiri,atas,kanan tahan..,dan seterusnya ampe naik
2.CJ /Corner jump :
Nah kalo yang ini kalian harus konsentarasi soalnya kalo gagal bisa mati
Nih caranya contoh ada es kalian loncat
Abis itu kalian kenain ke ujung es
Nah kalo udh kena kan jadi jalannya ngebut berati kalian berhasil CJ
3.Air jump :
Wah kalo yg ini saya dari newbie juga udh bisa soalnya gampang benerr
Nih caranya kalian lari dari grounds terjun ke bawah
Baru kalian loncat
Selese deh kalian udh bisa air jump
4.Moon walk/jalan mundur :
Caranya yg mudah aja yak,soalnya gw Cuma bisa yg mudah maklum belum terlalu pro hehe
Cara moonwalk ke kiri : kalian pencet kiri,atas,bawah,kanan nah jadinya jongkok sambil mundur kan?
Nah abis itu kalian klik emotion love tungguin ampe lovenya selese
Nah kalo udh selese baru kalian loncat abis itu kalian bisa moonwalk deh
5.cara jadi shaman :
Untuk jadi shaman kalian Cuma tinggal pencet angka 1-9 trus kalo kalian pingin supaya bisa di build kalian pencet c,v,b,n
Dah nyape sini aja yak gw dah capek,untuk yang masih bingung silakan Tanya aja bye bye
catatan : kalo web tfmnya gak keliatan nih webnya http://www.transformice.com

PARAMPAA GAME ^o^

Posted: Desember 26, 2011 in Uncategorized

siapa sih yg gak tau game ini,game yang penuh dengan teka-teki dan selalu menguras otak kita.kalian pernah penasaran gak sama sejarah game yang penuh dengan trick&trap ini??siapakah orang yang membuatnya,kapan,dan dari mana ide-idenya??oke,admin ada sedikit infonya nih…;)

Game Quiz Paramapaa adalah game buatan anak negeri yang bernama Ova. Cek di blog pribadinya(www.mustova.com). Game parampaa terinspirasi dari The Impossible Quiz buatan Splapp-me-Do aka Glenn Rhodes. Namun game ini bukan sekedar game yang bisa dimainkan dengan mulus karena butuh memutar otak untuk bisa melewati level demi level.

Mulanya, Parampaa adalah tokoh kartun ciptaan Ova yang dibuat menjadi smiley (a.k senyum), seperti onion head dan tuzki. Ova memilih warna hijau karena jarang digunakan. Maka jadilah tokoh Parampaa yang berwarna hijau. Nama Parampaa sendiri itu berasal dari keponakan Ova yang memanggil Ova dengan sebutan Mas Ova. Karena kesulitan dalam menyebutkan Mas Ova, keponakannya malah memanggil Ova dengan sebutan Paempa atau Maempa. Dari situlah namanya dimodifikasi menjadi Parampaa.

Membuat game merupakan salah satu tugas Ova saat kuliah. Suatu hari, Ova iseng-iseng membongkar isi harddisk, tanpa sengaja dia menemukan game yang pernah dibuatnya. Akhirnya Ova mencoba meneruskan membuat game tersebut dan menambahkan tokoh Parampaa serta unsur-unsur yang menyebalkan lainnya.

Dalam pembuatan game, 1 soal rata-rata memakan waktu 5-10 menit dan biasanya Ova membuat storyboard-nya terlebih dahulu. Ova mengaku, dia mengerjakan game ini sesuka hati. Ia mengerjakannya pada waktu senggang saja. Pembuatan Quiz Parampaa 1 memakan waktu seminggu. Selang tak berapa lama Ova juga membuat Quiz Parampaa 2 yang tidak kalah menyebalkan. Game parampaa terinspirasi dari The Impossible Quiz buatan Splapp-me-Do aka Glenn Rhodes. Namun game ini bukan sekedar game yang bisa dimainkan dengan mulus karena butuh memutar otak untuk bisa melewati level demi level.

cara membuat game 2

Posted: Desember 26, 2011 in Uncategorized

oke gan kali ini gw cuma mau ngelanjuti postingan yg pertama aja soalnya menurut gw kurang lengkap kalo ini gk gw kasih tau. agan udah bisa make rpg maker? karakternya gk banyak ya? oke gw kasih nih buat edit karakter dan lain-lain.nih langkah2nya gan
1.untuk buat character RPG maker VX nih download dulu softwarenya http://www.4shared.com/file/yzcBBJ-Y/RPG_VXP_-_Character-Creator-St.html software ini gunanya untuk buat2 karakter ane rasa gk usah kasih cara gunainnya tinggal edit sendiri cuma saran gw kalo pingin ganti penampilan pencet undo ato gk puas dah. tapi belom selese gitu aja.
2.face maker nih link downloadnya http://www.mediafire.com/?f53f85m5o915ifk kalo udah buat karakter kan gk enak ntar pas buat chat gk ada facenya? nah pake software ini aja untuk buat facenya seperti kata saya sebelumnya pasti udah bisa gunainnya jadi gk saya kasih tutorialnya.
3.masukin ke game caranya. pilih resource manager yg letaknya disamping database trus, klik import trus, pilih character yg dah agan buat.
4.untuk gunain karakter agan pilih database>trus pilih actor>trus double klik yg ada gambar karakter>trus pilih file karaktermu>trus pilih mana yg mau di gunain.
catatan : buat karakternya harus 8 dalam 1 file. trus lebih baik pake facenya untuk chat

kalo kurang ngerti silahkan koment ato inbox ke fb saya aja ntar sebisa mungkin saya perjelas

fb : rasendriya revodaniswara
ato fb adek saya : dyeva mahaputra

cara membuat game

Posted: Desember 20, 2011 in Uncategorized

hallo… untuk kali ini gw pingin nge share beberapa software yg udah pasti 100% work. software ini berguna untuk buat game.oke gk usah banyak basa basi langsung aja dah.
1. yg pertama software game maker.software ini agak sedikit ribet tapi lumayan lah buat para pemula pembuat game , nih link downloadnya http://game-maker.en.softonic.com/ ini bisa langsung di download *kalo gk salah hehehe. tapi kalo gk bisa saran gw sih download di 4shared. oh iya kalo gk tau cara gunainnya nih link tutorialnya http://tutorial-gamemaker.blogspot.com/ bisa juga liat di youtube
2.yg kedua namanya rpg maker nah kalo udah ahli di game maker mending pake software kedua ini asli keren abis software kedua ini nih link downloadnya http://www.rpgmakerweb.com/download itu kan tulisannya time trial tapi ntah kenapa pas gw coba setelah waktunya abis malah jadi unlimited hoki abis ^_^ oh iya buat tutorial ya bisa di liat di sini http://sulthan-freeblog.blogspot.com/2011/09/cara-membuat-game-rpg-dan-aplikasi.html.
oke sampai disini dulu ya ntar saya lanjut lagi ^_^

jihad

Posted: Juli 3, 2011 in Uncategorized

Ass.wr.wb Hallo kawan semua apa kabar nih?semoga baik ya…. Kali ini saya pingin membahas tentang suatu hal yg disebut g dengan kata “jihad”.emang apa sih jihad itu?pingin tau berikut nih infonya . Kalian pasti sering ngeliat orang nyari nafkah di pinggir jalan kan?ternyata itu juga termaksud jihad loh!.uh Banyak orang yg bertanggapan kalo jihad tuh artinya berperang di jalan islam,tapi nyatanya itu salah,jihad artinya adalah berjuang dijalan islam.kata berjuang dan berperang itu mempunyai makna yg sangat berbeda jadi jangan sampai keliru!. Orang tua yg mencari nafkah,kita yg lagi belajar,bahkan melawan hawa nafsu,itu semua adalah jihad. Jihad yg paling besara adalah jihad dalam melawan hawa nafsu!.walau kedengarannya mudah tapi sebenernya sulit banget.misalnya kalo lagi puasa,di hari itu kita berjihad habis2an melawan hawa nafsu agar puasa kita tidak batal. Mungkin hanya itu yg bisa saya beri mohon maaf kalau ada kekurangan atau kelebihan. Wass.wr.wb

terhempasku karna belenggu
penat menumpuk dalam diriku
keterbatsan terus menerus menerpaku

apakah kebebasan itu ??
dapatkah ku terlepas dari semua penatku
inginku mendapat kebebasan itu
inginku melewati cakrawala pembatas dunia
mengikuti kata hatiku
dan melewati terpaan – terpaan badai yang menghadang jalanku

ternyata selama ini ….
ku hanya berlari tanpa arah
berlayar tanpa udara
dan melewati malam tanpa senja

berikanlah kebebasan – kebebasanitu
agar ku dapat menemukan jati diriku
agar ku dapat menempuh jalan baru

Nasibku ada di negri orang

Posted: Juni 26, 2011 in Uncategorized

ku lewati hari demi hari..

di dalam jurang penderitaan

pukulan , hinaan …

tak jarang ku rasakan

tapi apalah daya ini

tiada ilmu

yang menjadi penolong

lembaran nasibku

kini baru kusadari

ilmu memang berarti

sebagai pelengkap diri

sekarang baru tumbuh rasa penyesalan

kesempatan memang tak ada yang kedua

sudah habis kesenangan ku

hilang sudah kenangan kenangan

menyesalnya diri ini

harus mengadu nasib

di negeri orang

hanya untuk sesuap nasi

hatiku pun ingin menangis

jauh dari dekapan keluarga

jauh dari ke ceriaan dunia

oleh :ericko dimas pamungkas