dari rasendriya revo

Posted: Juni 9, 2011 in Uncategorized

Assalamualikum warohmatullahiwabarokatu

Temen2 ini lah hasil artikel yg saya buat degan sepunuh hati dari berbagai sumber dengan susah payah T-T (lebay),jadi baca ya!!!..

 

Hai teman-teman apa kabarnya nih?semoga baik ya!! Aku mau jelasin nih tentang “hukum ikhwan dan akhwat”

Sekarang aku mau tanya apa sih yg udah kalian tau tentang hukum ikhwan dan akhwat?

1.kita gk boleh saling pandang mata dengan lawan  jenis dengan berlebihan (nafsu)

2.kita harus menjaga aurat masing2 dengan berbusana islami agar terhindar dari fitnah

3.kita harus menghindari perbuatan zina

4.kita harus menghindari bersentuh klit dengan lawan jenis termaksud berjabat tangan

5. hendaknya kita tidak melakukan ikhtilat, yakni berbaur antara pria dengan wanita dalam satu tempat

Yeah!! Semua bener dapat 100  b^_^d

 

Oke sekarang aku jelasin satu-satu ya!!

1.kita gk boleh saling pandang mata dengan lawan  jenis dg berlebihan (nafsu).

Benar sekali menurut surah an nur ayat 30-31 yg mejelaskan bahwa kita tidak boleh saling berpandang mata dengan lawan jenis dg berlebihan (apa lagi sesama jenis). Hal ini juga dijelaskan oleh salah satu sabda Rasulullah.saw “Wahai Ali, janganlah engkau iringkan satu pandangan (kepada wanita yang bukan mahram) dengan pandangan lain, karena pandangan yang pertama itu (halal) bagimu, tetapi tidak yang kedua!” (HR. Abu Daud).

._. Pertanyaan :tapi kalo kita ngomong gk mandang mata kesannya jadi gk sopan dong

^_^ jawab: hehehe gk gitu juga sih… , boleh pandang mata asal gk dg napsu  nafsu

 

 

 

2.kita harus menjaga aurat masing2 dengan berbusana islami agar terhindar dari fitnah

Nah,kalian tahu kan batas2 aurat bagi laki2 dan perempuan:

-aurat pada laki-laki terletak di antara pusat/pusar sampai lutut

-aurat perempuan adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan

Oh,iya Menutup aurat harus dilakukan hingga warna kulitnya tertutup,jd tidak sah jika menggnakan kain yang tipis/tembus pandang.

Ancaman bagi manusia yg tdk menutupi auratnya apalagi kalau bukan “Api Neraka!!”nauzubillahminzaliq.

3.kita harus menghindari perbuatan zina

Menurut surah al israa ayat 32 yg berbunyi “dan janganlah kamu berbuat zina…”

Misalnya berdua-dua dengan lawan jenis yg bukan mahram.kalian mungkin sudah sering dengar sabda Nabi yg berikut ini “Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah berkhalwat dengan seorang wanita (tanpa disertai mahramnya) karena sesungguhnya yang ketiganya adalah syaithan (HR. Ahmad).

4.kita harus menghindari bersentuh klit dengan lawan jenis termaksud berjabat tangan

Hal ini dilakukan Nabi tentu saja untuk memberikan teladan kepada umatnya agar melakukan tindakan preventif sebagai upaya penjagaan hati dari bisikan syaithan.Wallahu a’lam.sesuai dg sabda Rasulullah.SAW “Seseorang dari kamu lebih baik ditikam kepalanya dengan jarum dari besi daripada menyentuh seorang wanita yang tidak halal baginya.” (HR. Thabrani).

5. hendaknya kita tidak melakukan ikhtilat, yakni berbaur antara pria dengan wanita dalam satu tempat

Kita tidak boleh melakukan ikhtilat yaitu berbaur antara pria denagan wanita dalam satu tempat.

Hal ini pernah dikatakan oleh abu aside : “Rasulullah saw pernah keluar dari masjid dan pada saat itu bercampur baur laki-laki dan wanita di jalan, maka beliau berkata: “Mundurlah kalian (kaum wanita), bukan untuk kalian bagian tengah jalan; bagian kalian adalah pinggir jalan (HR. Abu Dawud).

Yahhh teman2 mungkin hanya ini yg dapat saya berikan kurang lebihnya mohon maaf maklum saya juga masih belajar ^_^

Wasalamualaikum warohmatullahiwabarokatu

Komentar
  1. diskusidisini mengatakan:

    revo:iya dong…,,,ada pertanyaan gk ntar gw atau admin lain yg jawab ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s