jihad

Posted: Juli 3, 2011 in Uncategorized

Ass.wr.wb Hallo kawan semua apa kabar nih?semoga baik ya…. Kali ini saya pingin membahas tentang suatu hal yg disebut g dengan kata “jihad”.emang apa sih jihad itu?pingin tau berikut nih infonya . Kalian pasti sering ngeliat orang nyari nafkah di pinggir jalan kan?ternyata itu juga termaksud jihad loh!.uh Banyak orang yg bertanggapan kalo jihad tuh artinya berperang di jalan islam,tapi nyatanya itu salah,jihad artinya adalah berjuang dijalan islam.kata berjuang dan berperang itu mempunyai makna yg sangat berbeda jadi jangan sampai keliru!. Orang tua yg mencari nafkah,kita yg lagi belajar,bahkan melawan hawa nafsu,itu semua adalah jihad. Jihad yg paling besara adalah jihad dalam melawan hawa nafsu!.walau kedengarannya mudah tapi sebenernya sulit banget.misalnya kalo lagi puasa,di hari itu kita berjihad habis2an melawan hawa nafsu agar puasa kita tidak batal. Mungkin hanya itu yg bisa saya beri mohon maaf kalau ada kekurangan atau kelebihan. Wass.wr.wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s