cara membuat game 2

Posted: Desember 26, 2011 in Uncategorized

oke gan kali ini gw cuma mau ngelanjuti postingan yg pertama aja soalnya menurut gw kurang lengkap kalo ini gk gw kasih tau. agan udah bisa make rpg maker? karakternya gk banyak ya? oke gw kasih nih buat edit karakter dan lain-lain.nih langkah2nya gan
1.untuk buat character RPG maker VX nih download dulu softwarenya http://www.4shared.com/file/yzcBBJ-Y/RPG_VXP_-_Character-Creator-St.html software ini gunanya untuk buat2 karakter ane rasa gk usah kasih cara gunainnya tinggal edit sendiri cuma saran gw kalo pingin ganti penampilan pencet undo ato gk puas dah. tapi belom selese gitu aja.
2.face maker nih link downloadnya http://www.mediafire.com/?f53f85m5o915ifk kalo udah buat karakter kan gk enak ntar pas buat chat gk ada facenya? nah pake software ini aja untuk buat facenya seperti kata saya sebelumnya pasti udah bisa gunainnya jadi gk saya kasih tutorialnya.
3.masukin ke game caranya. pilih resource manager yg letaknya disamping database trus, klik import trus, pilih character yg dah agan buat.
4.untuk gunain karakter agan pilih database>trus pilih actor>trus double klik yg ada gambar karakter>trus pilih file karaktermu>trus pilih mana yg mau di gunain.
catatan : buat karakternya harus 8 dalam 1 file. trus lebih baik pake facenya untuk chat

kalo kurang ngerti silahkan koment ato inbox ke fb saya aja ntar sebisa mungkin saya perjelas

fb : rasendriya revodaniswara
ato fb adek saya : dyeva mahaputra

Tinggalkan Balasan

